Lantai Kayu Parket

Lantai kayu parket adalah lantai yang terbuat dari potongan kayu yang keras dengan motif natural serat kayu yang indah. Lantai kayu parket ini juga selain membarikan tampilan desain interior yang sangat indah, juga akan sangat nyaman untuk kaki anda saat menginjaknya. Terutama untuk daerah yang memiliki cuaca yang dingin, lantai kayu ini bisa dijadikan sebagai alas kaki yang sangat nyaman, karena kaki anda tidak akan merasakan kedinginan saat menyentuhnya. 

Ada tiga jenis dari lantai parket yang beredar dipasaran, yaitu lantai kayu solid, lantai kayu laminated, dan lantai vinyl. Namun masih ada saja orang yang salah menafsirkan bahwa ketiganya merupakan bahan yang sama.

Lantai kayu solid adalah lantai kayu parket yang terbuat dari potongan kayu keras dan telah dilakukan proses pengerasan sehingga benar-benar seperti lantai dengan motif serat alami kayu. Lantai kayu solid ini merupakan lantai kayu terbaik dari ketiga lantai kayu yang ada. Sedangkan lantai kayu laminated adalah lantai kayu yangterbuat dari potongan-potongan kecil kayu atau serabut kayu yang dicampur dengna bahan perekat, dicetak dan dikeraskan. Untuk permukaannya diberikan lapisan laminasi serat kayu sehingga tampil seperti lantai kayu solid. Harganyapun lebih murah dibandingkan dengan lantai kayu solid.

Sementara itu lantai kayu vinyl terbuat dari bahan PVC dan yang berbentuk lembaran serta memiliki perekat untuk direkatkan pada lantai biasa yang anda miliki. Lantai vinyl lini juga memiliki tampilan yang indah seperti layaknya lantai kayu solid. Dari ketiga jenis lantai kayu di atas, lantai vinyl memiliki harga yang sangat terjangkau, sehingga lebih banyak orang yang memilih material ini sebagai alternatif untuk desain interior rumah.

Komentar